Bingung Menentukan Kriteria Penginapan Yang Cocok Saat Berlibur, Coba Tips Ini

imam
biaya hotel. liburan, tips memilih hotel, tips liburan
photo : pixabay
Berlibur di wilayah Indonesia tentu tidak kalah menyenangkan dibanding berlibur ke luar negeri, karena di wilayah Indonesia juga ada banyak sekali kota wisata yang bisa dikunjungi dengan berbagai jenis wisatanya yang sangat menarik. Bukan hanya tempat wisatanya saja, namun di wilayah Indonesia juga sudah ada banyak penginapan dengan fasilitas lumayan lengkap dan harga yang lebih terjangkau, seperti msialnya harga hotel Mulia Jakarta.

Meski terbilang terdapat banyak hotel yang bisa dijadikan penginapan, namun terkadang ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat ingin memesan hotel di wilayah tertentu dan hal ini seringkali membuat bingung. Agar pemilihan hotel dapat dilakukan dengan mudah dan berjalan sesuai keinginan, maka ada beberapa tips yang bisa dilakukan seperti:

     Lihat budget liburan yang tersedia untuk biaya penginapan
Sebelum melakukan pemesanan penginapan, sebaiknya cek terlebih dahulu budget atau biaya yang disiapkan untuk liburan. Jika memiliki budget yang minim untuk pergi berlibur, sebaiknya jangan memilih jenis hotel yang mahal karena hal ini akan mengurang budget hanya untuk menginap saja. Pilihlah jenis hotel dengan harga murah meriah jika ingin mencoba liburan hemat, namun jika merasa memiliki uang lebih dan ingin mencoba menginap di tempat yang sedkit mewah seperti di The Grand Palace Hotel Malang tentu hal tersebut tidak menjadi masalah.

     Tentukan lokasi hotel yang dibutuhkan
Lebih baik memilih lokasi hotel yang dekat dengan destinasi wisata tujuan, dengan begitu Anda tidak perlu menghabiskan banyak tenaga maupun uang tambahan untuk transportasi hanya untuk menuju lokasi tersebut. Meski terkadang cukup sulit untuk memilih lokasi hotel yang benar-benar dekat dengan destinasi wisata, namun memang ada beberapa hotel yang lokasinya cukup dekat dengan lokasi wisata tujuan.

     Perhatikan lokasi makan atau jenis kuliner yang tersedia
Orang indonesia tentunya lebih berselera untuk menyantap kuliner yang sesuai lidah mereka, oleh karenanya pastikan saat menginap di hotel tertentu Anda memilih hotel yang menyediakan kuliner sesuai selera. Namun biasanya harga kuliner yang disediakan di lingkungan hotel cukup mahal, jika ingin lebih berhemat pastikan memilih loksai hotel yang dekat dengan restoran atau warung makan yang menyediakan menu makanan dengan harga yang murah meriah.

The Grand Palace Hotel Malang merupakan salah satu hotel yang menyajikan fasilitas yang lengkap dan harga yang cukup terjangkau termasuk juga ada tempat makan dengan sajian kuliner yang lezat tentunya. Selain dari hotel tersebut, tentunya di wilayah Malang juga masih banyak jenis hotel lainnya yang menyediakan fasilitas tersebut dan lokasinya cukup dekat dengan berbagai kuliner yang ada.

     Perhatikan juga mengenai keamanan
Keamanan merupakan pangkal dari kenyamanan saat mengunjungi maupun menginap di wilayah tertentu, seperti memilih jenis hotel yang memiliki keamanan yang pasti. Saat berlibur, pastikan menginap di hotel atau jenis penginapan lainnya yang sudah terpercaya akan keamanan yang diberikannya. Anda bisa mencari informasi ini lewat berbagai komentar maupun rating dari pengunjung yang pernah mengunjungi dan menginap di hotel tersebut, semakin banyak ulasan positif yang dilontarkan maka kualitas penginapan akan semakin baik.

     Kebersihan memang sangat penting untuk kenyamanan
Faktor lain yang membuat Anda betah dan senang berdiam ditempat tertentu adalah tingkat kebersihan dari tempat itu sendiri, jika ingin menginap di sebuah penginapan tentunya pengunjung pasti melihat dulu kebersihan dari hotel itu sendiri. Setiap hotel pasti berusaha terlihat sebersih mungkin untuk mendukung kenyamanan pengunjungnya, namun untuk tingkat kebersihan sendiri tergantung dari si penilai.

Meski harga hotel Mulia Jakarta terjangkau, namun hotel yang satu ini menyediakan kenyamanan saat menginap dengan tingkat kebersihan penginapan yang memuaskan. Selain hotel tersebut tentunya masih banyak hotel lainnya yang bisa dipilih dengan tingkat kebersihan yang baik.

     Fasilitas hotel yang diberikan
Perhatikan fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel, pilih jenis fasilitas apa saja yang diberikan dan memang diinginkan oleh Anda. Biasanya semakin mewah atau mahal harga yang sewa yang ditawarkan per malamnya, maka akan semakin lengkap fasilitas yang diberikan. Sebagai rekomendasi, jika ingin menghemat biaya saat berlibur pastikan memilih hotel dengan fasilitas yang diperlukan saja, tidak perlu mewah atau terlalu lengkap namun hotel tersebut bisa memberikan fasilitas yang benar-benar dibutuhkan.

     Jangan lupa untuk melihat testimoni dari pengunjung
Jika tidak ingin kecewa saat menyewa penginapan, pilihlah penginapan yang memiliki rating atau review berupa testimoni dari pengunjung yang pernah menginap di hotel tersebut. Semakin banyak pengunjung yang memberikan komentar positif, maka semakin baik kualitas hotel tersebut.


Tips di atas dapat diterapkan ketika Anda ingin memilih berbagai jenis penginapan atau hotel yang ada dimanapun, bukan hanya di Indonesia saja namun juga di wilayah luar negeri. Untuk harganya sendiri sebenarnya harga mengikuti kualitas dan fasilitas yang diberikan, seperti harga hotel Mulia Jakarta yang patokan harga yang ditawarkan. sesuai dengan fasilitas dan layanan yang diberikan

Yang Punya Blog

imam / Author & Editor

Pria asal Banjarmasin, sebuah kota berjuluk Seribu Sungai || Memiliki hobi Membaca, Mendengarkan Musik dan Nonton film kekinian || email : catatansimpel@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.