Alasan Banyaknya Ibu Memilih Popok Bayi Dari Kain

imam
Yang namanya orang tua pasti selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Makanan yang sehat, pendidikan yang baik, hingga pakaian yang bagus adalah segelintir hal yang harus diberikan orang tua pada anaknya. Kebaikan ini juga diawali dari si kecil masih dalam kandungan hingga ia lahir. Tentunya saat bayi baru lahir, seluruh cinta akan tercurahkan. Setiap kebutuhannya akan dipilih yang terbaik, termasuk saat memilih popok bayi yang bagus dan aman.

popok bayi kain

Popok yang selama ini kita kenal adalah popok sekali pakai, yang apabila sudah dipakai makan akan dibuang. Popok sekali pakai ini terdiri dari berbagai macam ukuran, merek, hingga harga. Namun, beberapa waktu terakhir ini muncul tren penggunaan popok kain, yaitu popok yang bisa dicuci dan dipakai kembali. Kehadiran popok kain ini berhasil menarik minat ibu untuk menggunakannya karena berbagai macam alasan, seperti:

  1. Dari segi harga, popok kain bisa lebih menghemat pengeluaran pembelian popok sekali pakai. Jika dalam satu hari bayi menghabiskan 5 popok. Maka dalam sebulan akan ada 150 popok yang terpakai. Jika harga satu popoknya 2000 rupiah, maka 300.000 dalam sebulan harus disediakan. Berbeda dengan popok kain. Jika satu buah popok kain berharga 50.000 rupiah dan anda memiliki 12 popok kain. Maka biaya yang anda keluarkan adalah 600.00 rupiah untuk berbulan – bulan lamanya, bukan perbulan.
  2. Dari segi keamanan untuk bayi, banyak kasus popok sekali pakai yang tidak cocok dengan kulit bayi karena mendatangkan iritasi hingga ruam kulit. Sementara popok kain memiliki resiko yang lebih sedikit menyebabkan ruam atau iritasi kulit.
  3. Desain popok kain lebih beragam dan stylish sehingga banyak ibu yang tertarik menggunakan popok kain tersebut.

Meski demikian, tak ada salahnya jika ingin menggunakan promo popok bayi yang bagus sekali pakai. Namun, harus diperhatikan untuk selalu mengganti popok setiap 3 jam sekali agar kulit bayi tetap terjaga kesehatannya dan tidak mudah terkena iritasi atau ruam akibat penggunaan popok. 

Yang Punya Blog

imam / Author & Editor

Pria asal Banjarmasin, sebuah kota berjuluk Seribu Sungai || Memiliki hobi Membaca, Mendengarkan Musik dan Nonton film kekinian || email : catatansimpel@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.