Tips Memilih Ransel yang Tepat untuk Kebutuhan Wanita

imam

  

Penggunaan tas ransel tak selalu membuat wanita terkesan tomboy. Saat ini, banyak sekali ransel bergaya feminin yang bisa menjadi pilihan Anda. Model tas terbaru berupa ransel sangat beragam dan menarik. Menggunakan ransel justru membuat Anda bisa membawa barang-barang secara praktis ketika bepergian.

Oleh sebab itu, Anda wajib cermat memilih tas ransel yang tepat sesuai kebutuhan. Ikuti tips-tips ini agar bisa memilih ransel berkualitas yang nyaman digunakan:

Tentukan Dulu Tujuan Penggunaan Ransel

Tujuan penggunaan ransel yang berbeda tentu membuat Anda harus memilih ransel yang berbeda pula. Misalnya, aktivitas camping membutuhkan ransel berukuan besar dengan bahan yang kuat dan tebal. Sedangkan aktivitas kantor butuh tas ransel berukuran sedang yang dapat melindungi laptop dan barang lainnya. Berbeda pula dengan tas ransel mungil untuk aktivitas jalan-jalan. Sebelum membeli tas ransel, Anda harus menentukan tujuan penggunaannya terlebih dahulu.

Desain Ransel Sesuai Selera

Tak semua desain ransel pasti sesuai dengan gaya dan selera Anda. Banyak tas wanita terbaru model ransel yang bergaya feminin. Namun, ada juga yang bentuknya lebih bernuansa unisex. Kalau tas ransel hanya digunakan untuk jalan-jalan, tas ransel dengan warna cerah dan desain glamor bisa menjadi pilihan. Sebaliknya, aktivitas kerja membuat Anda membutuhkan ransel dengan warna-warna gelap dan polos supaya tampak profesional.

Bahan Tas Ransel yang Tepat

Setiap jenis ransel pasti terbuat dari bahan yang berbeda. Ransel berbahan kulit mungkin terkesan agak kaku. Namun, jenis ransel tersebut cocok untuk mendukung rutinitas kerja Anda. Selain bahan kulit, ada pula bahan-bahan lainnya seperti polyester, katun, dan parasut. Anda butuh ransel berbahan kuat bila akan membawa banyak barang. Namun, ransel untuk bergaya bisa mengandalkan bahan yang lebih tipis dan ringan.

Bentuk Ransel yang Nyaman Digunakan

Memilih ransel bukan sekadar berdasarkan selera dan harga saja. Anda juga wajib mempertimbangkan bentuk ransel sebelum memilih yang sesuai kebutuhan. Bila Anda membutuhkan ransel besar, sebaiknya Anda memilih ransel yang memiliki bantalan punggung. Supaya punggung Anda tak mudah lelah atau cedera ketika membawa beban berat. Ransel berkualitas memiliki sedikit ruang sirkulasi udara pada bagian punggung. Agar Anda bisa membawa ransel tersebut dengan nyaman dalam waktu lama.

Ritlesting Ransel yang Kuat

Elemen penting lainnya yang patut diperhatikan saat memilih ransel adalah ristleting. Karena ritsleting akan mempengaruhi daya tahan ransel Anda. Pilihlah ransel dengan ritsleting yang kuat dan tidak mudah macet. Supaya nanti Anda tak direpotkan dengan ritsleting ransel yang rusak ketika sedang beraktivitas. Untuk ransel berukuran besar, pilihlah yang ritsletingnya terdapat pada dua sisi. Sehingga ritsleting tersebut bisa digembok ketika Anda menyimpan barang berharga di ransel.

Jangan Lupa dengan Cover Bag

Cover bag adalah pelengkap yang penting bagi ransel berukuran sedang dan besar. Karena penggunaan cover bag akan melindungi ransel Anda dari air hujan. Biasanya cover bag terbuat dari parasut atau bahan anti air lainnya. Meskipun teksturnya tipis, manfaatnya ternyata sangat efektif untuk melindungi ransel. Ada salah satu celah penyimpanan di ransel yang dibuat untuk menyimpan cover bag. Anda pun tak akan kerepotan mencarinya ketika akan menggunakannya.

Di antara sekian banyak jenis tas wanita terbaru, ransel bisa menjadi pilihan tepat untuk mendukung aktivitas Anda. Sehingga nanti Anda tak akan direpotkan dengan barang-barang yang tercecer. Ransel yang kuat dan nyaman membuat Anda leluasa beraktivitas ketika menggunakannya.

Yang Punya Blog

imam / Author & Editor

Pria asal Banjarmasin, sebuah kota berjuluk Seribu Sungai || Memiliki hobi Membaca, Mendengarkan Musik dan Nonton film kekinian || email : catatansimpel@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.